Empat Hal yang Membuat Hidup di Dunia Bahagia

Khutbah Jum’at tanggal 30 Desember 2016 di masjid Darussalam, Perumnas mengambil topik empat hal yang membuat hidup di dunia bahagia. Berikut ringkasannya:

  1. Mempunyai pasangan yang shaleh/shalehah. Pasangan yang shaleh/shalehah tentu saja In Syaa Allah akan membentuk keluarga yang memperoleh berkah dari Allah s.w.t. Para malaikat selalu mendoakan dan atas perintah Allah akan selalu melindungi keluarga tersebut.
  2. Rumah yang luas. Rumah yang luas, bersih dan teratur dengan halaman yang luas lengkap dengan fasilitas taman, kolam renang dan fasilitas lainnya akan memberikan kenyamanan bagi yang menghuninya. Dikombinasikan dengan yang nomor satu, maka alangkah bahagianya keluarga itu.
  3. Kendaraan yang bagus. Kendaraan yang bagus akan memberikan kenyamanan dalam bepergian.
  4. Tetangga yang shaleh/shalehah. Jika memiliki tetangga yang shaleh/shalehah maka akan melengkapi kebahagiaan hidup di dunia. Mereka terhindar dari gosip, iri, dengki, hasut dan penyakit hati lainnya. Yang ada adalah saling menolong, saling memberi, saling nasehat-menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

Alangkah bahagianya kita jika kita mempunyai empat hal di atas.  Jika masyarakat taat kepada Allah s.w.t., In Syaa Alllah Allah akan melimpahkan keberkahan dari langit dan dari bumi. Kemakmuran, kesejahteraan, keberkahan, dll. akan selalu dilimpahkan Allah kepada kita. Mari kita sungguh-sungguh menciptakan suasana masyarakat yang penuh dengan ketaatan kepada Allah dan RasulNya, sehingga keberkahan selalu dilimpahkan kepada masyarakat tempat kita hidup, aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s